- Selamat Datang di Situs Blog SMANSA Community Nunukan - Media Komunikasi Informasi Alumni dan Pelajar SMA Negeri 1 Nunukan Kalimantan Timur

Senin, 11 Februari 2008

Selayang Pandang SMA Negeri 1 Nunukan









Salah satu gedung sekolah SMA Negeri 1 Nunukan


Letak Geografis
SMA NEGERI 1 NUNUKAN, terletak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Indonesia. Kabupaten Nunukan terletak dibagian utara Kalimantan yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia Barat bagian Sabah.

Letak Sekolah
SMA NEGERI 1 Nunukan
berada di Jalan Fatahillah Rt.10 No.46 Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan. 77482.Kalimantan Timur. Telp ( 0556 ) 21238. SMA Negeri 1 Nunukan terbagi atas 2 jurusan studi yaitu IPA ( Ilmu Pengetahuan Alam ) & IPS ( Ilmu Pengetahuan Sosial ). Sekolah ini didukung dengan fasilitas dan sarana serta prasarana yang memadai, antara lain Perpustakaan, Laboraturium IPA, Laboraturium Komputer, Laboraturium Bahasa,Laboraturium Multimedia, Koperasi Sekolah, Kantin juga fasilitas Olahraga seperti,Halaman yang cukup luas, Lapangan Volly, Lapangan Basket, Lapangan Badminton, Tenis Meja. Untuk MCK dan TOILET, sekolah ini menyediakan cukup banyak kamar kecil ( Toilet ) yang bersih,nyaman & aman. Bangunan sekolahnya ada yang berlantai 2 yang dpergunakan untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa kelas 10. SMA Negeri 1 Nunukan didukung tenaga guru yang berpendidikan Strata 1 (satu) sesuai dengan jurusan masing - masing. Tiap mata pelajaran yang diajarkan, diajarkan oleh guru yang berkompeten dibidangnya.

Kegiatan Ekstrakurikuler
Kegiatan Ekstrakurikuler atau pengembangan diri yang ada antara lain : PRAMUKA ( Praja Muda Karana ), SISPALA ( Siswa Pecinta Alam ), PMR ( Palang Merah Remaja ), SCC ( Smansa Computer Club ), ROHIS ( Kerohaniaan Islam ), UKKK ( Unit kegiatan Kerohanian Kristen ), Team Olahraga antara lain, Tim sepak Bola, Tim Bola Volly, Tim Basket, Tim Badminton,masing - masing bina dengan seorang pembina yang telah berpengalaman dibidangnya. Kegiatan pengembangan diri dilaksanakan pada hari Jumat setelah Senam Pagi Bersama dan Jum'at bersih..

SMA Negeri 1 Nunukan, merupakan salah satu sekolah tertua di Kabupaten Nunukan, saat ini sekolah ini telah mencetak generasi - generasi yang yang telah berhasil dan sukses mengisi pembangunan Indonesia,khususnya kabupaten Nunukan tercinta..

Masa depan Nunukan ada dipundak kalian,
wahai generasi muda harapan bangsa....!!!

"Mari bersama membangun Kabupaten NUNUKAN...........!!!

1 komentar:

ranfry mengatakan...

blog nya bgs, leb kreatiif aja lg....

- SMANSA Community Nunukan - Media Komunikasi Informasi Alumni dan Pelajar SMA Negeri 1 Nunukan Kalimantan Timur